Rab. Jul 6th, 2022
Kabid SMA dan PKLK, Zulkifli S.Pd M.Pd menyerahkan hadiah kepada juara umum Kepak 2019 dari SMAN 1 Nisam

ACEHSIANA.COM, Aceh Utara – Pramuka Gugus Depan (Gudep) 04.301–04.302 SMAN 1 Nisam, Kabupaten Aceh Utara  keluar sebagai juara umum Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (Kepak) Tingkat Provinsi Aceh.  Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman dewan juri pada tanggal (17/10)di Banda Aceh. Gelar juara umum tersebut mengantarkan SMAN 1 Nisam untuk mengikuti kegiatan yang sama tingkat nasional yang akan berlangsung  tanggal 4-9 November 2019 mendatang di Cibubur.

Kepala SMAN 1 Nisam, Drs Abu Bakar menjelaskan, juara umum diraih sekolahnya setelah terpilih sebagai Pembina Terbaik (Ibnu Hubban),  pradana putra terbaik (Muhammad Irsyad), dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pustaka (Paskibra) terbaik (Syifaul Nisa). Dengan demikian, Gudep  SMAN 1 Nisam terpilih sebagai juara umum Kepak tingkat provinsi Aceh.

“Selaku kepala sekolah saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas atas usaha dan kerja keras terutama ketua Gudep pangkalan SMAN 1 Nisam, Yenni Ernita S.Si, Pembina Pramuka SMAN 1 Nisam, Ibnu Hubban yang telah membimbing dan membina anak anak sehingga bisa berprestasi sampai menuju tingkat Nasional” ujarnya.

Kepala Cabang Dinas pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kabupaten Aceh Utara, T Aznal Zahri S.STP M.Si mengapresiasi prestasi yang diraih SMAN 1 Nisam. Aznal mengatakan bahwa pihaknya telah mengarahkan tim seleksi untuk benar-benar profesional dalam memilih calon peserta yang akan mewakili Aceh Utara dari awal proses seleksi, sehingga kader terbaiklah yang akan terpilih.

“Alhamdulillah Aceh Utara membuktikan itu dan berhasil menjadi wakil Aceh ke tingkat Nasional. Kita doakan agar Irsyad  dan kawan-kawan mempersembahkan yang terbaik dan kembali menjadi juara” pungkas Aznal.

Kegiatan Kepak ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh bekerjsama dengan Pramuka Kwartir Daerah Aceh.  Acara berlangsung di Aula Grand Syariah Aceh, Banda Aceh  selama 4 (empat hari) yaitu tanggal 14-17 Oktober 2019.

Kontributor: Agussalim Masry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *