Jum. Jul 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Sabang – Walikota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota, Junizar SE membuka kegiatan rapat koordinasi (rakor) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) se-kota Sabang. Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMKN 1 Sabang pada Kamis (17/10).

Walikota Sabang dalam amanahnya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Sabang sangat mendukung dan sudah lama berkeinginan mewujudkan semua sekolah di Sabang sebagai sekolah sehat. Walikota menekankan bahwa rapat koordinasi menuju sekolah sehat sangat penting dilakukan agar semua pihak memiliki persepsi sama dalam membangun pendidikan di Kota Sabang.

“Rapat koordinasi ini harus mampu mengkoordinasikan semua stake holder agar sekolah sehat segera terwujud. Sekolah sehat adalah sekolah yang lingkungannya bersih, ruang kelas bersih, dan kamar kecil bersih” jelas Nazaruddin dalam amanah yang dibacakan Junizar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemko Sabang, Bakhtiar mengungkapkan bahwa guna mewujudkan sekolah sehat tersebut maka dimulai melalui kegiatan rakor. Menurut Bakhtiar, pemilihan SMKN 1 Sabang sebagai tempat rakor mengindikasikan agar semua pihak yang terkait pendidikan dapat hadir. Termasuk kepala Puskesmas dan para Camat.

“Sebagai leading sector kita akan menghadirkan pemateri profesional yang sangat memahami tentang UKS. Kita akan mengundang tim penggerak UKS Aceh dan para pakar sekolah sehat” pungkas Bakhtiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *