Jum. Jul 1st, 2022
Kacabdindik Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd beraudiensi dengan Kabag Kesra Pemko Sabang, Bakhtiar

ACEHSIANA.COM, Sabang – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd beraudiensi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang terkait persiapan sekolah sehat. Saat audiensi, Hamid diterima oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Bakhtiar pada Senin (14/10) di kantor Walikota Sabang.

Menurut Hamid, program sekolah sehat sangat perlu dijalankan di Kota Sabang. Ditambahkan Hamdi bahwa sekolah sehat mampu membuat semangat dan motivasi belajar siswa semakin meningkat.

“Program sekolah sehat perlu kita wujudkan di Kota Sabang. Oleh karena itu kita berkoordinasi dengan Pemko Sabang guna mempercepat pelaksanaan program ini. Pihak Pemko akan mengundang seluruh kepala TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA pada Kamis (27/10) guna membicarakan program ini” jelas Hamid.

Kabag Kesra Pemko Sabang, Bakhtiar mengatakan bahwa Pemko Sabang sangat mendukung realisasi program sekolah sehat. Menurut Bakhtiar, pihaknya juga akan turut mengundang para Camat dan Kepala Puskesmas nantinya untuk menyamakan persepsi tentang program ini.

“Kita akan melatih para kepala sekolah, camat, dan kepala puskesmas tentang sekolah sehat. Narasumber yang akan kita undang adalah para pakar sekolah sehat dan tim dari Dinas Pendidikan Aceh yang membidangi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)” pungkas Bakhtiar.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *