Jum. Jan 21st, 2022
Kadisdikpora Sabang, Desiana S.Pd M.Pd didampingi Kacabdindik Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd dan Kepala LPMP IGI, Khairuddin S.Pd M.Pd saat pembukaan kegiatan pelatihan guru

ACEHSIANA.COM, Sabang – Puluhan guru SD dan SMP se-Kota Sabang dilatih menulis Satu Guru Satu Buku Ikatan Guru Indonesia (Sagusaku IGI). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Sabang bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pelatihan IGI (LPMP IGI). Kegiatan pelatihan berlangsung pada tanggal 14 – 19 Oktober 2019 di Hotel Nagoya, Sabang.

Ketua Panitia yang juga Kasi Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikpora Sabang, Fitriadi, ST dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 20 guru SD dan SMP se-Kota Sabang. Fitriadi meminta peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sampai bisa menulis buku.

“Narasumber kegiatan ini adalah Kepala LPMP IGI, Khairuddin S.Pd M.Pd yang akan memandu materi Motivasi Menulis dan Buku Digital sampai terbit ISBN. Sementara materi Sagusaku IGI akan diisi langsung oleh Penanggungjawab Sagusaku IGI, Nurbadriyah M.Pd” kata Fitriadi.

Kepala Disdikpora Kota Sabang, Desiana S.Pd M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan menulis buku sangat penting diikuti guru. Desiana berharap peserta dapat menulis buku sehingga menjadi kebanggaan guru Kota Sabang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd saat membuka acara menyambut gembira pelatihan menulis buku bagi guru guru SD dan SMP se-Kota Sabang. Hamid menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat diimpikan untuk diaksanakan di Kota Sabang.

“Saya meminta narasumber untuk memotivasi, memfasilitasi, dan memandu kegiatan pelatihan menulis buku ini dengan baik sampai ke tahap penerbitan dan pengurusan ISBN” pungkas Hamid.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *