Rab. Jul 6th, 2022

Kacabdindik Sabang tersebut berbaur dengan siswa, guru, dan petugas kebersihan sekolah saat gotroy berlangsung.

Kacabdindik Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd berbaur bersama siswa SMAN 2 Sabang saat gotroy berlangsung.

ACEHSIANA.COM, Sabang – Guna menjamin terlaksananya program Bersih, Rindang, Estetik, dan Hijau (Bereh) pada sekolah di Sabang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Sabang, Abdul Hamid S.Pd M.Pd ikut gotong royong (gotroy). Pria yang dikenal sangat ramah tersebut tidak sungkan untuk menyapu dan mengangkut sampah di sekolah.

Menurut Hamid, tindakan ikut langsung bergotong royong tersebut bertujuan untuk bersama-sama pihak sekolah, guru, dan siswa membersihkan dan menata sekolah. Ia ingin memberi contoh yang baik kepada siswa dan warga sekolah yang lain tetang betapa pentingnya melaksanakan program Bereh.

“Jika sekolah sudah Bereh akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan menyenangkan. Hal ini mampu membuat semangat belajar siswa meningkat. Hijaunya pemandangan dan bersih serta rapinya penataan membuat suasana dan motivasi belajar siswa semakin tinggi” jelas Hamid.

Pantauan tim acehsiana.com, Kacabdindik Sabang tersebut berbaur dengan siswa, guru, dan petugas kebersihan sekolah saat gotroy berlangsung. Beliau bahkan ikut memberi masukan dan motivasi agar program Bereh dapat terlaksana.

Sebagaimana diketahui bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah M.Kes meluncurkan program Bersih, Rindang, Estetik, dan Hijau (Bereh) bagi seluruh sekolah dan kantor pemerintahan. Guna memastikan program tersebut berlangsung, Sekda meninjau langsung pelaksanaan program Bereh  di seluruh Aceh.

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *