-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Family Gathering, Outbound dan Arung Jeuram Disdik Aceh

Must read

ACEHSIANA.COM. Jantho – Ada kalimat bijak dan sangat populer yang membedakan hasil kerja cara sendiri dengan bersama-sama. ” If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go toghether. ” Jika kamu mau berjalan cepat jalanlah sendiri, tapi jika kamu mau berjalan jauh, maka
jalanlah bersama.

Kalimat itu sebagai pengingat, betapa pentingnya team work, bekerja sama dalam tim.

” Dengan kerja sama, menjadi bisa. Bekerjasama hasilnya berbeda dengan sama-sama bekerja. ”

Adegium inilah yang coba dibangun Dinas Pendidikan Aceh di Desa Jalin, Jantho, Aceh Besar, sebuah kawasan wisata pedalaman dengan riak airnya yang bergelombang, kerap dipakai pengarung jeuram untuk menguji nyali, dan juga kawasan pegunungan yang aduhai untuk berkemah.

Diperkirakan, lebih kurang tiga ratus orang tumpah, berbaur tanpa adanya embel esolonering. Mereka bersatu padu membangun kebersamaan, mulai dari level pejabat dinas pendidikan, cabang dinas pendididikan wilayah, Ketua Musyawarah Pengawas Sekolah ( MKPS ) dan Ketua Musyawarah Kepala Sekolah ( MKKS ) kabupaten/kota dalam agenda kegiatan Family Gathering dan Outbound Dinas Pendidikan Aceh.

” Dalam kegiatan ini, kita coba bangun kebersamaan dan sinergisitas untuk membangun pendidikan, ” ujar Alhudri, MM, Kepala Dinas Pendidikan Aceh pada penutupan kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari itu, (28 s.d 29/05) sebagai realisasi janjinya atas capaian vaksinasi yang berhasil dilaksanakan di jajaran Dinas Pendidikan Aceh yang di awal capaiannya sangat rendah.

” Alhamdulillah, berkat kerja keras kita bersama realisasi capaian imunisasi vaksin covid 19 sukses kita lakukan. Hari ini saja memenuhi janji untuk melaksanakan family gathering bagi kita semua. ”

Selain itu, Alhudri mengharapkan, sebagai organisasi terbesar anggotanya, Dinas Pendidikan Aceh ke depan akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Aceh, khususnya di bidang pendidikan. ”

Selama dua hari, peserta diberi kegiatan outbound dengan aneka permainan yang membutuhkan kebersamaan sebagai simbolik dalam bekerja, seperti cara mengatasi masalah, membangun kerja dalam tim, motivasi, dan refreshing.

Materi outbound dikemas dengan keceriaan dan penuh kehembiraan.

” Lepaskan beban, bebaskan pikiran dari stres,” teriak Kadisdik menyemangati peserta dari kejenuhan akibat rutinitas kerja selama ini.

Pada akhir kegiatan, panitia mengajak setiap perwakilan cabdindik kabupaten dan kota menguji adrenalin mengarungi jeuram Desa Jalin dengan perahu karet.

Abdul Hamid, Kacabdindik Wilayah Bireun seusai mengikuti arung jeuram menyampaikan rasa puasny dengan kegiatan ini, dan berharap semoga kegiatan yang sama tetap berlangsung di tahun depan.

Harapan Abdul Hamid dan peserta lainnya direspon oleh Kadisdik Aceh setelah memilih beberapa opsi lokasi yang diusulkan peserta.

Setelah voting, akhirnya diputuskan Pulau Banyak, Aceh Singkil sebagai tujuan familiy gathering berikutnya.]

Tulisan : Kas Pani pengawas SMA/SMK A. Singkil

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article