Menu
Leading News For Education For Aceh

10 Siswa SMAN 1 Meureudu Catatkan Prestasi Gemilang di OSN-K 2024

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM, Meureudu – SMA Negeri 1 Meureudu telah mencatatkan prestasi yang membanggakan di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) tahun 2024. Sebanyak 10 siswa dari sekolah ini berhasil melaju ke babak finalis tingkat provinsi, mewakili Kabupaten Pidie Jaya dengan hasil yang luar biasa.

Kepala SMA Negeri 1 Meureudu, Husna SPd MPd, kepada acehsiana.com pada Jumat (19/4), menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian para siswa.

“Alhamdulillah, peningkatan yang luar biasa. Banyak siswa yang lolos tahun ini. Selamat kepada seluruh peserta didik yang telah berjuang,” ujar Husna.

Diaktakan Husna bahwa Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) untuk jenjang SMA/MA tahun 2024 diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada tanggal 25 hingga 27 Maret 2024.

Husna menambahkan bahwa dalam kompetisi yang ketat, siswa-siswa SMAN 1 Meureudu berhasil meraih nilai passing grade nasional dan mendominasi perwakilan dari Kabupaten Pidie Jaya. Berikut adalah daftar siswa yang berhasil lolos ke tingkat provinsi:

  1. M. Zaky Al-Khalis – Peringkat 1 Matematika
  2. Azurina – Peringkat 1 Fisika
  3. Aini Agustina – Peringkat 4 Informatika
  4. Siti Qhaira Qharnika – Peringkat 3 Astronomi
  5. Izza Muzaiyana – Peringkat 1 Ekonomi
  6. Intan Muliasari – Peringkat 2 Ekonomi
  7. Wulan Rahmazani – Peringkat 1 Kebumian
  8. Murtaza Al Fata – Peringkat 2 Kebumian
  9. Mustaqfirah – Peringkat 6 Kebumian
  10. Kesya Talitha Nabila – Peringkat 4 Geografi

Husna juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah memberikan bimbingan terbaik kepada para siswa.

“Terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dengan baik sehingga mereka dapat lolos ke tingkat provinsi di ajang OSN-K tahun ini,” sebut Husna.

Husna menuturkan bahwa para siswa akan bersaing dalam berbagai cabang ilmu, antara lain Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Geografi, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, dan Informatika.

“Meskipun ini adalah sebuah pencapaian yang patut disyukuri, para siswa harus tetap mempersiapkan diri untuk bertarung di tingkat yang lebih tinggi,” pungkas Husna.

Husna berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah serta Kabupaten Pidie Jaya di kancah nasional. (*)

Editor: Darmawan

 

  • Bagikan