Menu
Leading News For Education For Aceh

1 Unit Motor Matic dan Uang Tunai Diterima SMKN 1 Idi dari Program SMK Support YAMAHA

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. IDI – SMK Negeri 1 Idi Kabupaten Aceh Timur menerima hadiah 1 unit motor matic, uang tunai dan penghargaan dari progran SMK Support yang dilaksanakan oleh PT. Alfa Scorpii YAMAHA di Medan Sumatera Utara.

Penyerahan hadiah itu berlangsung di Swasana Hotel, Kota Medan pada Kamis (12/1/2024)

Kepala SMK Negeri 1 Idi, Antoni Samad ST kepada media ini, Sabtu (13/1) mengatakan, penerimaan hadiah ini berdasarkan penilaian PT. Afa Scorpii YAMAHA dari 40 SMK se-Sumatera Utara dan Aceh atas ranking terbaik yang dimiliki oleh sekolah yang dipimpinya.

Kata Antoni, SMK Negeri 1 Idi merupakan SMK binaan PT. Alfa Scorpii YAMAHA yang telah bekerja sama dalam meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik khususnya konsentrasi keahlian Teknik Sepeda Motor melalui penyelarasan kurikulum Link and Match dan pelaksanaan Teaching Factory.

“Saya sangat berterima kasih atas support yang diberikan oleh PT. Alfa Scorpii YAMAHA selama ini. Alhamdulillah di tahun 2023 SMK Neveri 1 Idi telah mampu memberi support kepada YAMAHA baik dalam penjualan, service dan spare part yang dilakukan oleh guru dan peserta didik kami yg telah diupgrade skillnya oleh perusahaan tersebut,” ungkap Antoni.

Dia menyampaikan, dengan meraih hadiah 1 unit sepeda motor untuk praktik dan kelengkapannya ini, tentu akan menambah semangat dan motivasi bagi seluruh guru dan peserta didik di sekolah.

“Semoga di tahun 2024 ini kami bisa lebih meningkatkan prestasi lagi,” ujar Antoni.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Alfa Scorpii, Hendry Harta Prawira saat memberikan hadiah mengucapkan selamat kepada peraih juara satu, dua dan tiga bagi sekokah memiliki ranking terbaik binaan YAMAHA yang berjumlah 40 SMK se-Sumatera Utara dan Aceh.

Hendry menyebutkan, tiga SMK itu yakni, SMK PAB Patumbak Kabupaten Deli Serdang meraih juara satu, SMK Negeri 1 Aceh Timur juara dua dan SMK Negeri Tanjung Pura Kabupaten Langkat berada di juara tiga.

Tujuan dari pemberian hadiah ini adalah, supaya membuat database untuk pendataan menyangkut support sekolah terhadap YAMAHA dan meningkat pengetahuan teori siswa sebagai persiapan menghadapi ujian teori UKK, serta mempermudah mengikuti seleksi YES.

“Terpenting adalah sebagai bentuk kompetisi untuk siswa dan sekolah binaan siswa, menentukan ranking sekolah berdasarkan besarnya support sekolah terhadap YAMAHA serta nilai test,” sebut Hendry.

Semoga katanya, dengan pemberian apresiasi dan hadiah ini semakin memacu sekolah binaan YAMAHA terus meningkatkan kompetensi siswa. (*)

  • Bagikan